Program
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Kegiatan belajar mengajar dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB dan dibimbing oleh 3 orang guru. Untuk angkatan 2014 jumlah siswa PAUD berjumlah 60 siswa dan terbagi ke dalam 3 kelompok.

Metode Pembelajaran

Metode pembelajaran yang dipakai untuk pengajaran Al Quran yaitu dengan menggunakan metode IQRO. Setiap santri/anak akan mendapatkan jatah bertatap muka langsung dengan guru setiap hari untuk melakukan pengajaran dan evaluasi. Sembari bergantian mendapatkan giliran bertatap muka, santri yang lain mendapatkan tugas dari
guru yang biasanya digunakan untuk menulis, berlatih menulis arab dan yang lainnya. Setelah semua santri bertatapmuka, guru akan memberikan pelajaran tambahan untuk keseluruhan santri seperti Akhidah Akhlaq, Dasar
Fiqih, Sejarah Islam, Bahasa Arab, Doa-Doa Harian dan pembekalan dalam bidang enterpreneruship atau menanamkan jiwa kewirausahaan dan yang lainnya.

Kegiatan Pendukung

Selain melakukan kegiatan belajar-mengajar di kelas. DTA Daarul Ilmi Pangandaran juga melakukan beberapa kegiatan pendukung seperti:

  • Tadabur Alam dengan bersama-sama mengunjungi tempat rekreasi disekitar Pangandaran
  • Mengikuti perlombaan-perlombaan yang digelar ditingkat Desa maupun Kecamatan
  • Mengeluarkan rekomendasi untuk Sekolah Dasar tertentu dimana setiap siswa yang masuk SD tertentu wajib memiliki surat keterangan dari DTA Daarul Ilmi bahwasanya anak bersangkutan telah atau sedang mengikuti proses belajar.
  • Membaca diperpustakaan yang melengkapi DTA Daarul Ilmi dengan koleksi lebih dari 3.000 buku
  • Kegiatan aksi peduli lingkungan dan menabung di Bank Sampah.


Galeri Photo
Pembagian Hadiah

Para siswa dan siswi PAUD Daarul Ilmi yang berprestasi mendapatkan hadiah dari pihak sekolah, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa semangat pada siswa dan siswi PAUD Darrul Ilmi.

Blog Daarul Ilmi
Kamis, 12 Desember 2019 06:59 WIB
Luar Biasanya Bagaimana Al Quran Menggambarkan Gempa

Jujur saja gempa ini merupakan gempa yang benar-benar terasa selama hidup saya, dan mudah-mudahan tidak terjadi kembali diesok hari kedepan. Tepat terjadinya gempa diri terasa sangat kaget hanya dapat berucap takbir