Program
Program Kerajinan Wali Santri
Program Kerajinan Wali Santri

Wali santri yang menemani dan mendampingi para santri dalam kegiatan belajar mengajar, memanfaatkan waktu luang dengan mengolah limbah menjadi kerajinan yang bernilai tinggi, diantaranya mengolah limbah sampah rumah tangga berupa bekas kemasan makanan ringan dan sebagainya menjadi tas, dompet, taplak meja dan sebagainya.

Ditambah lagi dengan melihat limbah dari pengolahan coconut fiber yang menggunung dan tidak ada solusi untuk limbah tersebut, para wali murid mulai melirik dan menjadikan limbah tersebut menjadi bernilai ekonomi, serta kerajinan-kerajinan lain yang menjadikan para wali santri menjadi produktif dan bermakna di antara senggangnya waktu mendampingi anak- anaknya dalam kegiatan belajar mengajar.

Jenis Kerajinan Limbah

Limbah yang di olah menjadi kerajinan diantaranya :

  1. Limbah kemasan kebutuhan rumah tangga (kemasan kopi, kemasan deterjen, kemasan sabun cuci) diolah menjadi taplak meja, tas, dompet.
  2. Limbah Coconut Fiber diolah menjadi tempat tissue, pigura, tempat kartu nama dan lainya


 


Galeri Photo
Pembagian Hadiah

Para siswa dan siswi PAUD Daarul Ilmi yang berprestasi mendapatkan hadiah dari pihak sekolah, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa semangat pada siswa dan siswi PAUD Darrul Ilmi.

Blog Daarul Ilmi
Kamis, 12 Desember 2019 06:59 WIB
Luar Biasanya Bagaimana Al Quran Menggambarkan Gempa

Jujur saja gempa ini merupakan gempa yang benar-benar terasa selama hidup saya, dan mudah-mudahan tidak terjadi kembali diesok hari kedepan. Tepat terjadinya gempa diri terasa sangat kaget hanya dapat berucap takbir